Perbedaan Ayam Batik Itali dan Kanada

Ayam Batik Kanada sebenarnya adalah ayam sebright. Ayam sebright merupakan salah satu ayam yang berasal dari Inggris, dikembang biakkan oleh Sir John Sebright. Ras ayam jenis ini mempunyai keunikan yaitu bulu batik tubuh dan ekor pada ayam jantan dan betina sama. Di Indonesia ayam ini dikenal dengan ayam batik, sebright warna coklat atau gold sebright disebut ayam batik Kanada sedangkan silver sebright disebut batik Italy. Ciri khas ayam tersebut teretak pada warna bulunya yang menyerupai motif batik, maka tidak mengherankan kalau orang-orang menyebutnya dengan ayam batik.

gold sebrightgold sebright

Ayam sebright termasuk kedalam kategori ayam pendatang. Karena Ayam jenis ini sebenarnya  tidak berasal dari Indonesia melainkan berasal dari inggris, namun bibit  yang berkembang di Indonesia oleh masyarakat diduga berasal dari itali, oleh sebab itu ayam ini sering juga dikenal dengan ayam itali. Menurut cerita masyarakat   ayam tersebut memang sudah ada di Indonesia sejak dahulu, hanya saja yang memiliki hanya orang-orang tertentu saja. Bahkan dulu beberapa orang yang memelihara pernah menjadikan ayam ini untuk dikonsumsi. Baru setelah tahu bahwa ayam tersebut merupakan ayam hias yang mempunyai harga jual yang lumayan bagus akhirnya ayam tersebut dibudidayakan sebagai lahan bisnis ayam hias.

silver sebright
Ayam batik itali jantan (silver sebright)
silver sebright
ayam batik itali betina (silver sebright)
Ayam batik kanada dan itali merupakan salah satu satwa yang tergolong langka yang saat ini semakin terkenal diberbagai negara.  Perkembangan ayam sebright di Indonesia saat ini sangat pesat. Hal ini karena semakin banyak orang yang mengenal ayam jenis ini dan berusaha untuk mendapatkannya untuk dikembangbiakkan atau sebagai koleksi ayam hias disekitar tempat tinggalnya. 

Semoga artikel tentang Ayam Batik Kanada ini memberikan tambahan referensi buat para pembaca maupun bagi para kolektor ayam hias untuk menambah koleksi ayamnya. Baca juga (ayam cemani, ayam kapas, ayam bangkok, ayam ketawa, ayam pelung)

Kata kunci yang sering dicari :
Ayam batik kanada, ayam kanda, asal ayam batik kanada, asal ayam kanada, asal usul ayam batik kanada, asal usul ayam kanada, ayam sebright, ayam gold sebright, ayam silver sebright, ayam itali, asal ayam itali, asal usul ayam itali, prospek usaha ayam kanada, prospek usaha ayam batik kanada, prospek usaha ayam itali, prospek usaha ayam sebright, cara memelihara ayam batik kanada, cara budidaya ayam batik kanada, cara budidaya ayam sebright, cara ternak ayam batik kanada, harga ayam kanada, cara merawat ayam kanada, cara merawat ayam sebright.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Perbedaan Ayam Batik Itali dan Kanada"

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai batik indonesia.Benar benar sangat bermamfaat dalam menambah wawasan kita menjadi mengetahui lebih jauh mengenai ilmu batik.Saya juga mempunyai artikel yang sejenis mengenai indonesia yang bisa anda kunjungi di sini

    BalasHapus
  2. Gimna cara mndapatkn ayam ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan Bisa Hubungi Saya di 085729254574 / 081282 494249

      Hapus